Apr 6, 2012

ISI LEMARI


Menemukan cerita-cerita usang di dalam isi lemari
Aku mengingat dalam lupa yang lalu.
Baju itu, ada kesan yang indah dengannya…
Rok itu, pernah membuatku malu…
Jilbab itu, kata kamu aku cantik memakainya…
Dan masih banyak kisah yang aku lalui
bersama setiap potongan isi lemariku.
Semua punya penuturan
Satu potong baju bisa menyimpan banyak cerita
Semua muncul dalam lakon-lakon
Aku dan orang-orang di sekitarku.

Lipatan pakaian yang tersusun rapi itu
Adalah potret hari-hari yang telah berlalu dan yang akan datang.
Mereka melipat diri dan tersusun apik
Seperti rahasia yang menutup penuh misteri.
Berharap aku memakai salah satu dari setiap lipatan
Dan berkata: kamu mengingatkan aku pada… (cerita)

Isi lemari adalah memori
Hari ini aku lupa
Namun esok, ketika melihatmu dan memakaimu kembali
Aku pasti akan mengingatnya.
Mengingat cerita  perihal satu kejadian
saat aku memakai satu diantara isi lemariku.

No comments:

Post a Comment