Oct 19, 2012

PERTANYAAN RAHASIA


Kala
Saya duduk dan memandangi beliau
Ada tanya yang tidak terucap…
Apa yang sudah saya berikan?
Dan apa yang sudah beliau terima?
Apakah beliau bahagia?
Atau apakah beliau sedang bersedih?
Dengan keriput itu
Dengan uban itu
Dengan senyuman itu


Pertanyaan yang kembali tidak terucap…
Apakah beliau sudah cukup bahagia?
Ataukah saya bisa menjadi sandaran yang cukup untuk beliau?
Biarkan saya bertanya-tanya Tuhan!
Biarkan saya penasaran bertanya!
Biarkan saya mengira-ngira!
Dan biarkan saya sekali lagi dan lagi bertanya!
Apakah beliau bahagia?

Saya banyak bertanya
Biar saya tidak lupa
Biar saya tidak khilaf
Bahwa beliau membutuhkan saya
Dan saya juga membutuhkan beliau
Biar dunia tahu
Jika beliau masih punya kebahagiaan
Kebahagiaan setelah lelakinya berpulang


Ditujukan kepada beliau yang tersayang

No comments:

Post a Comment